55 Peserta Meriahkan Lomba Senam Perwosi 2020

Pasuruan, LiputanhukumIndonesia.com –¬†Lomba tersebut digelar di Halaman Kantor Dinas Pendidikan, Rabu (30/11/2022) pagi dan dibuka secara resmi oleh Ketua Perwosi Kabupaten Pasuruan, Ny Nanik Asnawati Mujib Imron.

Dari pantauan di lapangan, lomba dimulai pukul 8 pagi. Para peserta diberikan kebebasan untuk menentukan pakaian lomba. Namun untuk gerakan harus sama dengan prosentase 90% original gerakan dari Perwosi Pusat dan 10 % improvisasi dari masing-masing peserta.

Menurut Ny Nanik, selain memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1093, tujuan digelarnya Lomba Senam Perwosi 2020 tak lain untuk mengiplementasikan motto Perwosi, yakni memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

Terlebih dengan cuaca yang ekstrim, olahraga sangat dibutuhkan untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat dan terjaga.

“Olahraga harus jadi kebutuhan. Karena banyak orang yang ingin berkeringat tapi tidak dengan olahraga. Itu yang salah, harus gerak dulu ya dengan olahraga, salah satunya senam,” katanya.

Total ada 55 peserta yang berasal dari OPD (organisasi perangkat daerah) se-Kabupaten Pasuruan. Kata Nanik, dari puluhan peserta akan diambil 6 juara plus 1 juara favorit yang akan mendapatkan hadiah dari panitia.

“Mulai Juara pertama sampai harapan ketiga dan satu juara favorit,” pungkasnya.

Ke depan, istri Wabup Mujib Imron ini berharap agar para perempuan di Kabupaten Pasuruan senantiasa menjadikan olahraga sebagai aktifitas yang wajib dilakukan. Minimal dengan berjalan kaki, jogging, senam atau olahraga yang lain.

“Sekarang ini bola volly perempuan mulai bergeliat lagi. Gowes, senam aerobik, dan olahraga lain yang disukai. Untuk itu, yang belum berolahraga, yuk mulai sekarang kita giatkan olahraga supaya badan tetap sehat,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *