Banyak Keluhan Soal Pupuk, Dinas Pertanian Bangkalan TPHP Gerak Cepat Minta Pengiriman 200 Ton Perhari

Bangkalan — Jurnal Hukum Indonesia.-

Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bangkalan bergerak cepat untuk mengatasi keluhan masyarakat terkait lambatnya distribusi pupuk. Bahkan, Dinas Pertanian TPHP telah melakukan audiensi ke PT Pupuk Indonesia Wilayah 4A Jawa Timur.

Audiensi tersebut menghasilkan kesepakatan yaitu PT Pupuk Indonesia (Persero) menyanggupi untuk melakukan pengiriman 200 Ton per hari untuk Kabupaten Bangkalan.

Kepala Dinas Pertanian TPHP Kabupaten Bangkalan melalui Kepala Bidang (Kabid) Sarana, Prasana dan Penyuluhan CHK Karyadinata mengungkapkan PT Pupuk Indonesia menyanggupi untuk mengirimkan pupuk untuk Bangkalan idealnya distribusi pupuk per-hari minimal 200 ton hingga Desember mendatang.

“Sudah komitmen dengan kami, dan janjinya hari ini akan mengirimkan 240 Ton,” ujarnya.

Pihaknya berharap semoga komitmen bersama yang sudah disepakati dapat terealisasi. “Karena kuota sisa untuk Bangkalan masih aman per November-Desember ini sebanyak 6.500 Ton, dan kita usahakan untuk penambahan kuota,” katanya.

Sebelumnya, PT Pupuk Indonesia mengakui jika sering lambatnya distribusi pupuk karena adanya penurunan kapasitas produksi dari Petrokimia Gresik yang standar 3000 ton per-hari menjadi 2000 ton per-hari.

“Namun sejak 19 November kemarin sudah normal kembali,” kata Che sapaan akrabnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *