Dinsos Kabupaten Pasuruan Salurkan Bantuan Kebencanaan Korban Banjir Dan Puting Beliung

Pasuruan, LiputanhukumIndonesia.com –¬†Beberapa waktu lalu, sejumlah wilayah di Kabupaten Pasuruan dilanda bencana banjir dan angin puting beliung.

Atas kejadian tersebut, Pemerintah Kabupaten Pasuruan tak hanya menyalurkan bantuan yang bersifat kedaruratan saja. Melainkan juga bantuan lanjutan untuk membantu meringankan beban warga terdampak.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan, Suwito Adi menjelaskan, pihaknya sudah mengirimkan bantuan sebanyak 1 truk untuk 139 warga terdampak angin puting beliung di Desa Candibinangun, Sukorejo. Bantuan tersebut berupa 100 paket makanan siap saji, 300 paket makanan anak dan 100 paket selimut.

Sedangkan untuk warga terdampak banjir di Grati, Dinsos juga telah mengirimkan 100 paket makanan siap saji, 20 paket makanan anak dan 20 buah selimut. Sementara untuk warga yang rumahnya tertimpa pohon akibat dihantam angin kencang, juga telah mendapatkan bantuan berupa paket sembako, peralatan dapur, makanan anak, plus kasur dan selimut.

“Sudah kita distribusikan semua kepada para penerima bantuan di Pandaan, Sukorejo dan Grati,” singkatnya.

Dijelaskan Suwito, penyaluran bantuan kebencanaan tak lain untuk mengurangi beban warga dalam pemenuhan kebutuhan ekonomi pasca rumah mereka mengalami kerusakan, maupun tak bisa bekerja ketika bencana terjadi.

“Pemkab ingin mengurangi dampak yang timbul akibat bencana kepada seluruh warga terdampak.

Lebih lanjut Suwito menegaskan bahwa bantuan yang diberikan berasal dari APBD Kabupaten Pasuruan tahun 2022. Ia berharap agar warga yang menerima bantuan, bisa langsung memanfaatkannya.

“Mudah-mudahan bermanfaat untuk pemenuhan kebutuhan selama beberapa hari ke depan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *