Gebyar Sholawat 1 Abad NU, Bupati Pasuruan Harapkan Kekompakan Semua Warga NU Dalam Antisipasi Bencana

Pasuruan, LiputanhukumIndonesia.com – Bupati Irsyad mengingatkan kepada semua warga NU beserta masyarakat di Kabupaten Pasuruan untuk terus bersiaga dan waspada dengan saling mengingatkan tentang perubahan cuaca ekstrim yang akhir-akhir ini terjadi di beberapa wilayah di Jawa Timur. Penyampaian informasi lebih cepat akan membantu dalam antisipasi kebencanaan.

“BMKG memprediksi akan ada perubahan cuaca ekstrim, ini fenomena di wilayah Jawa Timur bagian selatan dilanda banjir. Untuk mengantisipasi semuanya kita terus berdoa, menyampaikan informasi lebih cepat kalau ada orang disekitar kita yang dilanda bencana. Semoga Kabupaten Pasuruan dijauhkan dari bencana”, kata Bupati Pasuruan saat memberikan sambutan.

Acara Gebyar Sholawat yang dilaksanakan di lapangan PCNU Bangil, Sabtu (12/11/2022) malam tersebut juga dihadiri oleh para Ulama, Kiai, Dinas Terkait hingga grup sholawat Ar-Ridho. Dengan diadakannya Gebyar Sholawat tersebut Bupati terus mengajak masyarakat untuik bersholawat dikarenakan saat ini event-event perlahan kembali berjalan seperti biasa.

Namun hal terpenting yang disampaikan Bupati Irsyad saat menyelenggarakan acara baik itu Sholawat ataupun yang lainnya adalah tentang penerapan protokol kesehatan. Saat ini kasus Covid-19 sudah mulai mengalami kenaikan sehingga Pemerintah Pusat menerapkan Pembatasan level 1 kepada seluruh Kota/Kabupaten di Indonesia.

Berdasarkan hal tersebut Bupati Pasuruan juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pasuruan untuk melaksanakan vaksinasi, tetap menerapkan protokol kesehatan dan juga terus berdoa agar dijauhkan dari bahaya Covid-19.

“Saya menyampaikan dari Pemerintah terkait Covid-19 yang kembali mulai naik lagi dengan varian baru lagi. Saya menyampaikan dari pemerintah pusat yakni Presiden kemudian dari Menteri Kesehatan juga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain itu juga melaksanakan vaksin untuk pertahanan dan pembentukan antibodi. Semoga dengan bersholawat kita diselamatkan oleh Allah SWT”, jelasnya.

Diakhir sambutannya Bupati Irsyad menyampaikan ucapan terima kasih kepada NU Kabupaten Pasuruan karena turut membantu Pemerintah Daerah dalam mengatasi hal yang berkaitan dengan kemasyarakatan, keagamaan dan juga hal yang bersifat sosial. Menurut Bupati Irsyad hal tersebut wajar karena Pemerintah Daerah tidak dapat berjalan sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *