Hari Pahlawan, Bupati Irsyad Yusuf Beri Bingkisan Para Pejuang Kemerdekaan

Pasuruan, LiputanhukumIndonesia.com –¬†Mereka adalah anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) maupun Dewan Harian Cabang Kejuangan 45 dan PEPABRI (Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata RI) yang masih dalam kondisi sehat wal afiat.

Dari pantauan di lapangan, total ada 7 pejuang yang menerima bingkisan khusus dari Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf maupun Wakil Bupati Mujib Imron hingga perwakilan Forpimda (Forum Pimpinan Daerah).

Di hadapan para pejuang tersebut, Gus Irsyad-sapaan akrab Bupati Pasuruan ini berterima kasih kepada seluruh pejuang yang telah memberikan kado terindah kepada bangsa dan negara berupa Kemerdekaan RI di tahun 1945.

Tanpa mereka, Indonesia tidak akan merdeka dan bebas dari segala bentuk penjajahan.

“Terima kasih saja tidak cukup memang. Bingkisan ini hanya sebagian dari yang bisa kita berikan untuk para pejuang yang luar biasa dalam memberikan kado terindah kepada kita semua, yakni kemerdekaan,” katanya.

Gus Irsyad berharap dan berdoa agar para pejuang kemerdekaan yang masih ada tetap diberikan kesehatan dan panjang umur oleh Allah SWT.

“Yang paling penting adalah sehat dan umur yang barokah. Saya doakan agar para pejuang ini tetap diberikan kesehatan dan usia yang barokah,” harapnya.

Sementara itu, jalannya upacara berlangsung khidmat. Bupati Irsyad Yusuf bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sedangkan posisi Komandan Upacara diamanatkan kepada Pajas Yonzipur 10 Kostrad. Pembaca UUD 1945 dari Tagana (Taruna Siaga Bencana), dan untuk Pembaca pesan-pesan pahlawan diberikan kepada Fahmi Nur Baiti dan Agista Faradika dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Pasuruan.

Sedangkan peserta upacara terdiri dari Pasukan Bersenjata dan Tak Bersenjata .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *