Sampang Menjadi Langganan Banjir apabila datang Musim Penghujan

Sampang, LiputanhukumIndonesia.com – Senin, 28/11/2022. Dalam beberapa hari ini khususnya wilayah Sampang telah di guyur hujan deras dan sehingga mengakibatkan genangan air (banjir) di beberapa tempat.

Seperti halnya yang terjadi di desa Panggung, dusun Minggar Sari, kecamatan Sampang, air banjir menggenangi wilayah desa Panggung dengan tinggi air sampai lutut orang dewasa, sehingga genangan air masuk ke rumah warganya.

Bapak Ali (39)th warga dusun Minggar Sari, desa Panggung, kecamatan Sampang, mengatakan kepada awak media Liputan hukum Indonesia, penyebab musibah banjir yang terjadi, dikarenakan curah hujan yang sangat lebat selama beberapa hari ini, mengakibatkan arus sungai deras dan penuh sehingga air meluap ke jalan dan menggenangi rumah warga,” ucapnya.

Dari hasil pantauan awak media, akibat dari banjir ini mengakibatkan jalur alternatif Sampang – Omben begitu juga sebaliknya mengalami lumpuh total, selain melumpuhkan jalur alternatif, ada beberapa warga yang mengeluhkan adanya banjir sehingga mengakibatkan usaha tani miliknya rusak karena tergenang air banjir.

Khususnya untuk wilayah kota Sampang yang sering menjadi daerah rawan banjir di setiap musim penghujan, sehingga membuat kekhawatiran kepada warga/masyarakat yang terdampak musibah ini, berharap harus ada perhatian khusus seperti tanggapnya Pemkab Sampang dalam penginformasian kepada masyarakat dan penanggulangan bencana banjir dari dinas terkait. BPBD_(Penanggulangan Musibah Bencana Alam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *