Selamat, Kabupaten Pasuruan Raih Penghargaan Sebagai Daerah Dengan Realisasi Investasi Tertinggi Di Jatim

Pasuruan, LiputanhukumIndonesia.com – Di penghujung tahun 2022, Kabupaten Pasuruan kembali meraih penghargaan atas capaian kinerja. Kali ini, apresiasi diberikan dari Tribun Network dalam acara launching kanal TribunJatim-timur.com yang dilaksanakan pada hari Kamis (17/11/2022) malam di Hotel Kokoon Banyuwangi.

Dalam rangkaian acara Talkshow Akselerasi Pemulihan Ekonomi di Kawasan Timur Jawa Timur secara hybrid tersebut, Kabupaten Pasuruan memperoleh penghargaan kategori Daerah Dengan Realisasi Investasi Tertinggi di Jawa Timur. Penghargaan diserahterimakan dari CEO Tribun Network, Dahlan Dahi kepada Wakil Bupati Mujib Imron yang hadir bersama beberapa Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasuruan.

Penghargaan juga diberikan kepada delapan Kabupaten/ Kota lainnya yang telah berkolaborasi dalam akselerasi pemulihan ekonomi di kawasan timur Jawa Timur. Masing-masing, Kabupaten Probolinggo sebagai kategori Daerah Terbaik Dalam Pemberdayaan Desa di Jawa Timur dan Kabupaten Situbondo kategori Daerah Dengan Tingkat Penurunan Kemiskinan Esktrim Tertinggi di Jawa Timur.

Demikian juga Kabupaten Banyuwangi kategori Daerah Dengan Pertumbuhan Ekonomi Tertinggi di Jawa Timur, Kota Probolinggo kategori Kota Paling Dicintai di Jawa Timur dan Kabupaten Jember kategori Daerah Paling Swasembada Pangan di Jawa Timur.

Selain itu, Kota Pasuruan juga mendapatkan penghargaan untuk kategori Daerah Dengan Indeks Pembangunan Manusia Tertinggi dan Indeks Pembangunan Gender Nomor Satu di Jawa Timur. Disusul Kabupaten Bondowoso kategori Daerah Terbaik Dalam Pengelolaan Wisata Heritage di Jawa Timur serta Kabupaten Lumajang kategori Daerah Dengan Pertumbuhan Indeks Pembangunan Manusia Tertinggi di Jawa Timur.

Pada sesi acara sebelumnya, Gus Mujib sapaan familiar Wakil Bupati Pasuruan mempresentasikan beberapa kebijakan strategis Pemerintah Kabupaten Pasuruan dalam rangka akselerasi pemulihan ekonomi. Dalam forum dialog interaktif yang digelar secara hybrid yang dihadiri beberapa Kepala Daerah dan narasumber nasional tersebut dijabarkan tentang upaya peningkatan investasi baru yang semakin intens dimaksimalkan.

“Kami semakin intens memacu penyediaan lahan dalam upaya peningkatan investor baru. Terutama di kawasan timur. Seperti Rejoso, Lekok, Grati dan Nguling. Harapannya, ada pemerataan ekonomi antara kawasan barat dan timur. Termasuk upaya  meningkatkan jumlah investor baru dengan menyediakan 1.000 hektar lahan, lengkap dengan menyiapkan Perda RTRW-nya,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *