Upacara Hari Jadi Pamekasan KE 492 Berbahasa Madura, Ini Pesan Bupati

Pamekasan, LiputanhukumIndonesia.com –¬†Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar upacara hari jadi Kabupaten Pamekasan ke 492 di Lapangan Nagara Bhakti, Mandhapa Aghung Ronggosukowati, kamis (3/11/2022).

Upacara sakral memperingati hari ulang tahun Pamekasan tersebut menggunakan bahasa Madura, dan Wakil Bupati Pamekasan, Dr. Ir. H. RB. Fattah Jasin bertindak sebagai pembina upacara. Hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda), dan forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda).

Pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), camat, dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pamekasan kompak mengikuti rangkaian upacara. Bupati Baddrut Tamam tidak bisa mengikuti upacara tahunan tersebut lantaran sedang melaksanakan tugas pemerintahannya di luar kota.

“Masyarakat Pamekasan hari ini bahagia, karena Kabupaten Pamekasan sudah berusia 492 tahun. Dengan usia ini, Pamekasan usianya sudah tua,” kata Wakil Bupati Pamekasan, Dr. Ir. H. RB Fattah Jasin, MS membacakan sambutan tertulis Bupati Baddrut Tamam dengan bahasa Madura.

Dia berharap, semua stake holder bekerja sama menumbuhkan ekonomi, pendidikan, politik, sosial, dan budaya sebagaimana haraparan pangeran Ronggosukowati sebagai pemimpin Islam pertama Kabupaten Pamekasan.

“Perjalanan Pamekasan ini cukup panjang, makanya saya menyampaikan selamat atas hari jadi Kabupaten Pamekasan ke 492. Saya berharap masyarakat berpartisipasi dalam meningkatkan pembangunan Pamekasan,” harapnya.

Dia juga memohon agar Allah senantiasa memberikan kemudahan dan kemampuan kepada semua elemen masyarakat, dan pemkab secara khusus untuk melaksanakan tugasnya dengan baik. Sehingga Pamekasan Hebat, rajja, bajra tor parjuga terwujud dengan baik.

“Saya juga sampaikan terima kasih kepada para alim ulama’, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan wakil bupati yang telah berkomitmen melaksanakan dan menumbuhkan program demi terwujudnya Pamekasan hebat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *